Tip/Trik Usaha Depot Air Isi Ulang

Tip/Trik Usaha Depot Air Isi Ulang
Tip/Trik ini bukan sebatas mengira-ngira dan bukan hanya teori. Tapi saya tulis berdasarkan pengalaman saya.
(Yang belum baca tentang pengalaman saya, klik disini GAN ).

Setidaknya ada 10 Tip/Trik yang saya ambil pelajaran dari pengalaman saya diatas, mari kita simak sama-sama :
1. Usahakan Mesin Depot Isi Ulang adalah hasil rakitan sendiri.
Ternyata setelah saya survei harga part-part mesin dan menurut
informasi dari teman saya juga bisa Cost Down 30% - 50%.
2. Buatlah mesin dengan volume tangki air minimal 8.500 liter.
Rata-rata tangki truk pengisi air adalah 8000 liter, jadi 500 liter adalah
sebagai spare air.
3. Pilih lokasi yang strategis, dekat perumahan/kontrakan atau
kost-kostan sangat prospect.
Menurut pengalaman saya, walaupun sudah ada Depot diarea
tersebut yang namanya air tetap saja ramai.
4. Usahakan ada jasa antar. (Armada yang berkeliling)
Semakin banyak armada yang berkeliling, Semakin tinggi pula
kesempatan untuk mendapatkan pelanggan yang banyak.
5. Gunakan layanan SMS untuk pesan.
Layanan ini khususnya ditujukan bagi anak kost yang tidak
mempunyai motor atau konsumen yang malas jalan.
6. Buatlah kartu langganan.
Misalkan isi ulang 10X gratis 1X , atau isi ulang 30X gratis payung
cantik, dll.
7. Pasang meteran air untuk mengontrol banyaknya air yang terjual.
Cara ini juga bisa mengurangi karyawan korupsi air.
8. Buatlah sertifikat ke DepKes dan pajanglah di depot anda.
Untuk menambah keyakinan konsumen bahwa air dari Depot kita layak
dikonsumsi.
9. Biasakan Depot kita selalu kelihatan bersih dan tidak jorok.
Banyak pelanggan dari depot sebelah saya yang pindah ke Depot saya,
karene depot sebelah kelihatan kotor dan jorok.
10. Bersihkan galon konsumen yang habis mengisi air dari Depot kita.

Sumber : Pengalaman pribadi saya.
Semoga membantu agan-agan semua khususnya yang mau Usaha Depot Air Isi Ulang.
Dan tak lupa gan :toast yang dinanti , :batabig yang dijauhi.

SEMOGA BERMANFAAT

No comments:

Post a Comment